PANTAI AKARENA - MAKASSAR

Salah satu pantai yang terkenal di kota daeng kita, kota Makassar adalah pantai Akarena. Pantai ini terletak di jalan Metro Tanjung Bunga Makassar seberang GTC Mall. Akarena artinya bermain, jadi pantai ini bisa digunakan untuk bermain, seperti bermain volly. Harga tiket masuk tidak terlalu mahal kok, tidak sampai jual rumah...hehehe, hanya sekitar Rp.10.000,00 untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak usia 5 tahun ke bawah tidak dipungut biaya. Pantai Akkarena ini buka setiap hari sejak pukul 07.00-22.00 WITA.

Saat itu aku mengunjungi pantai ini bersama anak EUFRAT 2008. Nama angkatan kami di sastra Arab UNHAS. Jumlah yang berangkat saat itu adalah 12 orang yaitu: Heppi, Ryad, Anhar, Malik, Usman, Sigit, Mala, Rini, Ainul, Rina, Ana, dan Lia.
EUFRAT di pantai Akarena
Kami berangkat sore hari dengan menggunakan motor, jadi cuaca sangat bersahabat. Aku sudah menganggap mereka seperti saudaraku sendiri.Saudara baruku di kampus merah. Walaupun berbeda latar belakang, rasa persaudaraan kami terjalin kuat. 
Gadis pantai menunggu rembulan
Gadis pantai yang menunggu rembulan itu sedang menatap keindahan panorama pantai. Kami menunggu sampai matahari terbenam. Di antara kami Rini yang pertama kali mendapatkan rembulannya. Maksudnya dia yang sudah menikah lebih dulu. Kami belum tahu kapan menyusulnya? hanya Allah SWT yang tahu. Yang pasti kami sudah berusaha untuk mencari rembulan kami.
Menunggu matahari terbenam (sunset)

Kembali tentang pantai Akarena. Pantai ini juga memiliki wahana rekreasi dan olahraga air seperti wahana bermain anak, jetski, banana boat, speed boat dan boat kecil. Salah satu sudut yang menyajikan keindahan pantai ini adalah sebuah dermaga laut yang menjadi landmark Akkarena. Panjang dermaga 150 meter dengan lebar 5 meter. Disinilah kita bisa menikmati keindahan matahari terbenam di perairan Selat Makassar. Dermaga ini juga digunakan untuk pendaratan kapal-kapal wisata berukuran kecil dan sedang.

Pantai Akarena
Pada malam hari pantai ini memberikan suasana berbeda dengan lampu remang-remang dan view alam yang indah. Semilir angin saat sunset plus tulisan “love” di ujung salah satu dermaga membuat pantai ini layak disebut sebagai tempat romantis untuk pasangan. Bagi umat Islam jangan takut untuk ketinggalan shalat, karena di kawasan pantai, terdapat mushallah untuk beribadah.

1 komentar:

Silahkan beri saran dan kritik. Terima kasih