AIR TERJUN MALINO-GOWA

Malino berdiri 1927
Petualangan Lia selanjutnya adalah mengunjungi tempat wisata yang berada di kabupaten Gowa, terletak 90 km dari kota Makassar. Menempuh 2 jam perjalanan untuk sampai, dengan jalan yang kelok memutari gunung. Saat masih berstatus sebagai anak Himab. Aku sering mengunjungi tempat ini, karena tempat ini digunakan sebagai tempat untuk anak-anak himpunan membuat program kerja, yang biasa disebut Raker. 

Malino berdiri pada tahun 1927. Suhu di tempat wisata ini tidak jauh berbeda dengan gunung Bromo. Mencapai 5 derajat celcius, jadi tak jarang mulut kita akan mengeluarkan uap ketika berbicara. Saat masuk mata akan melihat pemandangan pohon pinus di sekeliling kawasan wisata. 

Objek wisata yang ditawarkan di Malino adalah kebun teh, air terjung, dan pasar malino. Udara yang begitu sejuk membuat tanaman yang hidup di wilayah tersebut tumbuh dengan subur.Sehingga harga buah-buahan seperti markisa sangat murah dijual.
Kebun teh di Malino
Kunjungan terakhirku di kawasan ini yaitu pada tanggal 12-14 Maret 2010. Saat pelantikan dan RAKER HIMAB. Pelantikan diadakan di aula Matuladda, yang dibuka oleh wakil rektor III UNHAS.
Spanduk sederhana

Aku diberikan mandat sebagai sekretaris, Asriani sebagai bendahara, Sigit walgito sebagai ketua dan Riyad sebagai dewan syuro
Pelantikan pengurus HIMAB 2008-2009

Aku pernah merasakan mengigil luar biasa ketika bermalam di Vila. Baju berlapis-lapis juga tak menghangatkan tubuhku. Rapat kerja pun selalu dilaksanakan di malam hari, sehingga membuat konsentrasi terasa buyar, karena suhu cuaca yang begitu dingin. 
Suasana RAKER di malam hari

Usai melaksanakan RAKER, esok harinya kami berkunjung ke air terjun Malino. Mata kami tak berkedip melihat derasnya air terjun. Walaupun air terasa dingin, kami pun mandi, mengeluarkan penat dna kenjengkelan saat rapat kerja semalam. 
Air terjun Malino 2010

Moment berharga ini tak akan aku lupakan. berkumpul dengan saudara-saudara HIMAB mulai angkatan 2006-2009, merupakan pengalaman yang tak ternilai harganya. Oh iya hampir lupa ada juga ka Rahman dari angkatan 2003 yang juga hadir dalam rapat kerja kami. Aku harap semoga moment ini akan kembal. Aamiin...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri saran dan kritik. Terima kasih